Minggu, 25 April 2010

RELIABILITY AND SAFETY ENGINEERING Part1


HISTORY

Sejarah rekayasa keandalan dapat ditelusuri kembali ke Perang Dunia II, ketika Jerman yang dilaporkan pertama kali memperkenalkan konsep keandalan untuk meningkatkan keandalan roket V1 dan V2. Pada tahun 1950 Departemen Pertahanan membentuk Panitia ad hoc pada kehandalan, dan pada tahun 1952 ia diubah ke sebuah kelompok permanen yang disebut Komite Penasehat Kehandalan of Electronic Equipment (AGREE). Panitia merilis laporan pada 1957. Pada tahun 1954 simposium nasional pada keandalan diadakan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat.pada tahun 1957 dirilis USAF spesifikasi militer pertama (MILR-25717 [USAF]), "Program Jaminan Reliabilitas Electronic Equipment". Pada tahun 1962 pertama program Pendidkan master dalam rekayasa kehandalan sistem dimulai di Angkatan Udara Institute of Technology di Dayton, Ohio.
Concepts, Terms and definitions
  • Maintainability: Probabilitas bahwa barang yang gagal/ rusak akan dikembalikan ke keadaan operasional atau   kondisi normalnya.
  • Maintenance: Semua tindakan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi sebuah item atau peralatan, atau mengembalikan ke, kondisi tertentu.
  • Availability:Probabilitas bahwa item tersedia untuk digunakan jika diperlukan.
  • Downtime : Total waktu di mana sebuah item tersebut tidak dalam keadaan beroperasi operasi .
  • dll.........................download aja artikel nya diSiNi.
" ADAPTED FROM  CHARLES E EBELING & B.S DHILLON"

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More